Skip to main content
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko hadir dalam pembukaan Kongres XI IKPI di Singhasari Resort

Dewanti Jadi Magnet Pembukaan Kongres XI IKPI

MALANGPOSTONLINE.COM - Wali Kota Batu, Dra Dewanti Rumpoko MSi menjadi magnet pembukaan Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) di Singhasari Resort Kota Batu, Rabu (21/8) siang. Usai pembukaan, peserta kongres dari seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia, berebut foto bersama dengan orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu ini. 

Mereka cukup terkesima dengan sambutan yang dilakukan sambutan yang baru dilakukan Dewanti dalam pembukaan kongres. Dewanti banyak menjual wisata dan keunggulan alam Kota Batu, termasuk program menyejahterakan warga Batu. 

Salah satu potensi yang dimiliki Kota Batu adalah Sumber Brantas. Sumber Brantas adalah titik nol atau sumber yang mengaliri Sungai Brantas, sungai terbesar di Jatim. Air Sumber Brantas diyakini membuat orang awet muda digunakan. 

"Contohnya saya. Mungkin Bapak-Ibu mengira saya masih umur 25 tahun," ucap Dewanti yang langsung disambut tepuk tangan meriah peserta lebih 1000 orang yang memadati hall Singhasari Resort. 

Istri mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko ini juga 'berjualan' objek wisata lain. Peserta kongres dari seluruh Indonesia itu akan rugi jika ke Kota Batu tidak berkunjung ke objek wisata, misalnya Batu Secret Zoo, Museum Angkut hingga Selecta. Di Batu Secret Zoo, ada bangunan seperti gedung putih Amerika dan berbagai potensi lain. Sedangkan Selecta memiliki taman bunga dan villa legendaris yang ditempati Presiden RI pertama, Ir Soekarno. 

Tokoh nasional, Aburizal Bakrie yang semua hanya ingin berkunjung setengah jam, ternyata menghabiskan waktu tiga jam di Batu Secret Zoo. "Bu Aburizal Bakrie langsung ceprat-cepret gambar dan direkomendasikan untuk anak cucu agat berwisata ke Batu. Mereka selama ini kalau liburan ke luar negeri. Ternyata Kota Batu tidak kalah dengan luar negeri. Kalau Pak Aburizal Bakrie berkunjung, semoga Bapak Ibu tidak melewatkan," katanya. 

Mengenai jalannya kongres, pihaknya berharap ketua atau pemimpin yang betul-betul punya visi misi dan komitmen memajukan bangsa dan negara. Regenerasi di IKPI harus berjalan agar organisasi bertumbuh dan terus berkembang. 

Kongres IKPI dibuka oleh Hestu Yoga Saksama, Direktur PP Humas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI. Dewanti Rumpoko, Ketua Umum IKPI, M Soebakir juga mendampingi Hestu yang membuka kongres dengan cara pemukulan gong. 

Hestu Yoga berharap, IKPI benar-benar menjadi mitra Dirjen Pajak. Salah satunya bisa meningkatkan rasio pajak yang saat ini masih 11 persen.

Sementara itu kandidat Ketua Umum langsung mendapatkan dukungan moral dari peserta di sela-sela pelaksanaan kongres. Sebut saja Eddy Faisal, salah satu kandidat yang terus mendapatkan dukungan dari peserta. (feb/Malangpostonline.com)

Jenis Kegiatan
Article Type

Ied 1441